Entri Populer

Senin, 26 September 2011

Seni Rupa Terapan

Karya seni rupa terapan memiliki banyak cabang.....diantaranya adalah  :
1. Seni Grafis
    Seni ini berkaitan erat dengan cetak mencetak, misal sablon, undangan dan cetak buku
2. Reklame
    Reklame berarti seruan berulang-ulang, dan mempunyai tujuan untuk mencari keuntungan / komersial.                 Reklame yang sangat besar dan sering berada di perempatan jalan itu disebut dengan baliho. Selain baliho reklame mempunayi produk poster, pamflet,
3. Ilustrasi
    Ilustrasi adalah karya seni rupa yang bisa berwujud gambar atau foto yang berfungsi untuk menjelaskan suatu peristiwa atau keadaan. Karya ikustrasi ini akan banyak kita jumpai misalnya di majalah, koran, dan di buku teks pelajaran.
4. Mebelair
   Berwujud mebel atau perabotan. Bisa lemari, meja dan lain-lainnya. Dengan sentuhan kreatifitas sebuah produk mebel akan bisa berdaya jual tinggi.
5. Desain baju
    Desain baju atau rancangan baju juga merupakan salah satu karya dalam seni rupa terapan. Dengan sentuhan kreatifitas dan nilai seni akan membuat baju / pakain akan lebih menarik dan indah ketika dipakai. Seorang fashion designer akan membuat baju seindah dan semenarik mungkin sehingga orang lain menjadi tertarik pada baju hasil rancangannya.
6. Arsitektur
    Arsitektur disebut juga dengan ilmu rancang bangun atau suatu ilmu yang mendalami bagaimana membuat bangunan yang tidak hanya kuat tapi juga indah.
7. Desain interior dan eksterior
    Desain interior disebut juga ilmu menata ruangan bagian dalam. Bagaimana menciptakan suasana ruangan yang tidak hanya nyaman tapi juga aman dan bernilai artistik. Sedangkan desain eksterior adalah bagaimana menciptakan tata ruang luar yang nyaman, aman, dan asri..., misal taman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar